Minggu, 24 Januari 2010

Inilah 10 Jalan Sederhana untuk Melipatgandakan Profit Bisnis Internet Anda

Anda masih ingat ketika pertama kali menerima komisi dari www.formulabisnis.com? Mungkin anda lupa, tapi paling tidak anda masih punya gambaran betapa bahagia saat itu. Hasil jerih payah anda sudah terbayar dan memang terasa sangat membahagiakan. Kebahagiaan seperti itu bisa anda rasakan kembali dengan melipatgandakan hasil profit bisnis anda.

Cobalah cara ini sekarang. Dan rasakan pertambahan profit dari bisnis anda. Cara ini bisa diterapkan oleh para reseller maupun pemilik produk.

1. Berikan bonus pada pelanggan anda. Siapapun menyukai bonus, siapapun menyukai hal gratis. Jika mereka mendapatkan lebih banyak dari apa yang mereka harapkan, mereka pasti menyukainya. Suatu saat mereka akan berpikir untuk kembali berkunjung dan bertransaksi dengan anda.
2. Jalin hubungan dengan pelanggan. Untuk menemui mereka satu per satu saya yakin anda akan kesulitan. Cobalah kirimkan kartu ucapan selamat, seperti ucapan selamat hari raya atau ulang tahun. Ingat, keberhasilan berbisnis sangat tergantung pada hubungan baik yang anda jalin.
3. Lakukan promosi di tempat yang tepat. Kenali target pasar anda. Jika anda ingin menawarkan tanaman hias misalnya jangan anda tawarkan pada penggemar otomotif.
4. Dalam memasarkan produk, jalinlah kerja sama dengan pebisnis lain. Joint venture dapat meningkatkan hasil penjualan dalam waktu singkat. Semakin banyak orang yang dapat anda ajak kerja sama, kesempatan anda semakin besar.
5. Tawarkan berbagai pilihan produk. Biarkan mereka memilih produk sesuai yang mereka sukai. Semakin banyak jenis produk yang anda tawarkan, keuntungan semakin banyak.
6. Cobalah berinovasi menemukan cara baru menarik pelanggan. Misalkan dengan memberikan ekstra bonus, pilihan sistem pembayaran, pilihan cara pengiriman barang, dan lainnya.
7. Lakukan follow up pada prospek secara rutin. Semakin sering seseorang melihat iklan anda, kemungkinan mereka membeli semakin besar.
8. Buatlah situs web anda dalam beberapa versi bahasa. Semakin banyak versi bahasa yang anda gunakan, pangsa pasar yang anda incar juga semakin luas. Hitunglah berapa banyak pengguna internet di seluruh dunia yang dapat anda ajak berbisnis. Hasilnya pasti luar biasa…
9. Belajarlah mengenai metode beriklan dan penjualan yang efektif. Anda bisa belajar dari buku atau para ahli. Jangan ketinggalan satupun metode penjualan baru.
10. Jangan lupa, anda juga harus belajar tentang strategi pemasaran. Sekali waktu ikutilah training, seminar, atau kursus. Atau bisa juga dengan membaca ebook dan buku.

Manfaatkanlah setiap celah yang dapat anda lakukan. Sepuluh cara di atas akan membantu anda mengembangkan bisnis anda dengan cepat. Jika anda konsisten menjalankannya, bukan tidak mungkin hasilnya akan berlipat ganda. Ingat, keuntungan hanya bisa dirasakan oleh orang yang gemar mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar