Minggu, 24 Januari 2010

Inilah 10 Pertanyaan untuk Lebih Memahami Pasar Bisnis Internet Anda

Kesalahan besar yang kerap dilakukan pebisnis internet pemula adalah membuat produk namun tanpa dibarengi pemahaman yang baik mengenai pasar yang dibidik. Padahal untuk berbisnis internet sukses, kuncinya sebetulnya sangat sederhana. Anda hanya perlu mencoba menjual produk anda pada orang yang menginginkan produk anda. Sederhana kan?

Coba jawab 10 pertanyaan berikut ini untuk memahami pasar yang sedang anda bidik.

1. Apakah niche yang saya bidik cukup hot untuk menghasilkan uang?
2. Apakah pasar yang saya bidik sudah terlayani dengan baik?
3. Produk apa yang benar-benar mereka inginkan dan tidak segan mengeluarkan uang untuk mendapatkannya?
4. Apakah yang sebenarnya paling diinginkan oleh konsumen dari produk anda?
5. Berapa banyak konsumen yang saya butuhkan saat awal untuk mencapai titik impas balik modal?
6. Berapa market share yang harus dikuasai untuk menjaga kelangsungan bisnis internet saya?
7. Apa kekurangan dari pesaing yang bisa saya manfaatkan untuk menjadi kekuatan bisnis internet saya?
8. Apakah pasar menyambut positif dengan keunggulan atau positioning yang saya tawarkan?
9. Apa tren yang sedang berkembang di pasar yang saya bidik?
10. Apa strategi marketing terampuh untuk menjangkau mereka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar